Mengetahui Kapasitas Halaman Web / Blog Kita

Posted by Aga Putra On Minggu, 04 Desember 2011 0 komentar
Postingan kali ini agaputra.com akan berbagi pengalaman tentang cara mengetahui kapasitas web/blog, sering kita mengalami berbagai kendala ketika kita masuk ke web/blog orang lain,
loadingnya terlalu lama dan berbagai macam lainnya. Itu disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya : Bisa saja koneksi internet kita lemah, halaman web/blog lagi mengalami gangguan jaringan, atau bisa juga dikarenakan halaman web/blog yang kita buka terlalu besar kapasitasnya.
Salah satu penyebab loading web/blog lambat adalah terlalu besarnya halaman blog tersebut, bisa dikarenakan terlalu banyaknya widget, terlalu banyaknya pernak-pernik/asessoris blog, atau pemasangan banner iklan yang berlebihan. Untuk mengatasi hal tersebut gunakan widget sesuai dengan kebutuhan dan jangan berlebihan.

Untuk mengecek kapasitas web/blog kita dan mengetahui berapa kapasitas blog tersebut serta kecepatan waktu yang diperlukan bisa dicek DISINI.

Setelah masuk, isi dengan alamat url web/blog anda, lalu masukan kode nomernya, klik Test Webpage.
 Test Blog
Setelah itu kita akan diberitahu hasil analisanya dengan menampilkan berapa banyak file beserta ukurannya dan juga berapa waktu yang diperlukan.
 Hasil Test Blog
Untuk hasil blog ini terdapat request sebanyak 108, untuk kecepatan waktunya yaitu sekitar 35 detik lebih, wow lumayan besarkan?? Maka dari itu saya pun sedang berusaha agar halaman web/blog ini lebih ringan lagi,

Semoga web / blog anda tidak lebih besar dari blog mana pun yang membuat orang bosan untuk menunggunya.
selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar